Membuat Game Tanpa Coding  


Oke pada kesempatan kali ini saya ingin membahas sedikit mengenai pembuatan game sederhana diandroid. Anda tidak usah repot-repot untuk memikirkan coding, karna kita akan membuat game ini secara online, yaitu melalui sebuah website resmi & gratis. Kalian hanya perlu menyiapkan gambar dan icon game yang akan dibuat dan kalo perlu siapkan deskripsi game yang akan kalian buat nantinya. Oh iya disini juga kita bisa menambahkan Id ambob kita, agar kita juga mendaptkan penghasilan dari game yang kita buat. Jika kalian ingin medapkan penghasilan dari game ini, kalian hanya perlu punya akun Admob saja, jika kalian belum punya akun admob kalian tinggal daftar saja. Jika sudah punya yah tinggal masukin saja id admob kalia ke dalam game ini. Untuk cara masukan Id iklan kalian saya kan membahasnya di bawah ini.

Oke langsung saja masuk ke Sini jika bagi kalian yang belum memiliki akunnya, kalian tinggal daftar saja. Saya anggap kalian sudah punya akunnya.

BUAT APLIKASI

 PEMBUAT GAME

Disini terdapat banyak pilihanya gamenya, kalian pilih saja sendiri. 

Contoh saya disini membuat game Arkade- Melayang Turun. Disini kalian bisa mengganti gambar pemain/bonus, jika kalian sudah punya gambar yang cocok.


Jika sudah merasa cocok dengan gambar yang sudah disediakan oleh pihak website, lanjutkan saja, lalu isikan nama game ini. Contoh menamai game ini flying bird yang artinya burung terbang







Jika sudah LANJUT, untuk ke tahap berikutnya. Isikan deskrip game anda yang dibuat tadi.
Contoh seperti ini. LANJUT

Masukan icon game yang akan anda gunakan. Tetapi pihak website sudah menyediakanya juga. saran cari di google aja. LANJUT
contoh 
Klik BUAT

Dan tunggu beberapa saat, game anda sedang dibuat, waktu ini tidak lama.
Dan selamat game anda berhasil dibuat. Share link download game kalian yang sudah dibuat tadi ke sosmed, agar banyak yang mendwonloadnya.




Nah itu dia cara membuat game sederhana tanpa coding, cocok banget bagi kalian yang ingin mendaptkan penghasilan dari admob. Di situs web ini juga menyediakn banyak pilihan bukan hanya membuat game saja, tetapi kita bisa membuat Aplikasi lainnya.

Lalu bagaimana cara agar game kita menghasilkan uang ?
1. kalian harus mempunyai akun admob & adsense, nah disnilah penghasilan kita yang akan kita dapat nantinya. Kalian bisa daftar terlebih dahulu sebelum mempupblikasikan.

Lalu bagaimana cara masukan Id iklan admob kita kedalam aplikasi yang kita buat tadi ?
Ini penting banget, sebelum kalian mempublishkan ke sosial media, sebaiknya kalian masukan terlebih dahulu id iklan admob kalian. Cara monetisasi aplikasi/game

2. Lebih baik aplikasi/game yang sudah kalian buat tadi sebaiknya publikasihkan ke Play Stroe, agar semakain banyak yang download aplikasi/game kalian tadi.

0 Comments